Monday, 19 November 2018

Warga Mengeluh Ojek Online Mangkal di Trotoar UI Salemba

Sabtu, 10 Oktober 2015 — 18:15 WIB
Belasan pengendara Go-jek mangkal di Jalan Salemba tepatnya di depan Kampus UI (PNJ-16)

Belasan pengendara Go-jek mangkal di Jalan Salemba tepatnya di depan Kampus UI (PNJ-16)

JAKARTA (Pos Kota)- Sebagian besar pejalan kaki di Jalan Raya Salemba, tepatnya di depan Kampus UI Salemba mengeluhkan ulah pengojek online yang mangkal  di atas trotoar. Pasalnya keberadaan mereka mengganggu akses jalan menuju halte transjakarta Salemba UI.

“Iya ini bener-bener mengganggu akses jalan kita, kita yang mau jalan lewat itu jadi ribet karena banyaknya pengemudi Go-jek yang menunggu pelanggan di sana” ujar Lina (19),  pengguna trotor, Sabtu (10/10).

Pantauan poskotanews.com  15 tukang ojek setiap harinya menggunakan trotoar untuk dijadikan pangkalan . Suasana jalan menjadi makin kumuh karena beberapa PKL menjual minuman dan makanan dilokasi tersebut.

“Saya sih berharap pemerintah  segera menindak  ojek online yang mangkal di  trotoar Salemba UI dan tidak mengulur-ngulur waktu untuk membicarakan pemilik perusahaan ojek online dan memberi solusi

Terkait hal tersebut, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Henry Perez Sitorus mengatakan fokus penertiban pangkalan ojek online masih dilakukan di sejumlah titik prioritas hingga banyak lokasi yang belum bisa dijangkau petugas.(PNJ-16)