Thursday, 20 September 2018

Ahok Akan Bangun RPTRA di Sekitar Warung Agus

Senin, 12 Oktober 2015 — 9:07 WIB
Foto-Bedeng tempat tinggal Agus dikerumui warga.

Foto-Bedeng tempat tinggal Agus dikerumui warga.

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah resmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Pulau Untung, Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, berniat akan bangun RPTRA di lingkungan tempat tinggal PNF, bocah yang tewas di dalam kardus.

Tersangka pembunuhan PNF,9, berinisial Agus, belakangan diketahui sering mengajak anak-anak main dan kumpul di rumahnya, hal tersebut menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, seharusnya bisa diketahui dan dipantau oleh RT/RW setempat.

“Kalau RT, RW, liat tanah kosong di sekitarnya, tanya itu tanah punya siapa? Nanti kita beli, kasus Eneng itu kan karena tersangka katanya suka ajak mereka kumpul, ngajarin ini itu,” ungkap Ahok di Balaikota, Senin, (12/10).

Ahok nantinya akan buat RPTRA dengan fasilitas perpustakaan dan taman bermain, namun, diharapkan orang tua juga ikut memantau anaknya, sehingga tidak terjadi lagi kasus serupa.

Tersangka Agus, tinggal di warung  yang cukup luas dan terdapat tanah kosong yang biasa dipakai untuk kumpul dengan anak-anak. Melihat hal tersebut, Ahok menanyakan kinerja lurah dan RT RW setempat.

“Saya sudah bicarakan dengan wali kotanya, Ini lurah kamu bisa kerja gak? Kalo ngga kita staf kan saja,” pungkasnya.

(pnj-29/sir)