Monday, 11 December 2017

Anggota FKDM Tidak Boleh Rangkap jabatan

Selasa, 13 Oktober 2015 — 15:13 WIB
Foto-Pelaksanaan sosialisasi rekruetmen keanggotaan FKDM di Jakbar. (tarta)

Foto-Pelaksanaan sosialisasi rekruetmen keanggotaan FKDM di Jakbar. (tarta)

KEMBANGAN (Pos Kota) – Pemko Jakarta Barat (Jakbar) akan merekrut anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat kecamatan dan kelurahan periode tahun 2016-2021. Seleksi akan dilaksanakan pada minggu I dan II bulan November 2015.

Asisten Pemerintahan Jakbar, Denny Ramdany meminta agar dalam pelaksanaan seleksi anggota FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan dilaksanakan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Sehingga mereka yang terpilih benar-benar mau bekerja sesuai tugas yang akan diembannya.

“Jangan sampai mereka yang sudah mempunyai jabatan di lingkup kewilayahan dipilih, sehingga terjadi rangkap jabatan. Ini tidak boleh, agar kinerjanya benar-benar maksimal,” jelas Denny Ramdany didampingi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakbar, Dirhamul Nugraha saat sosialisasi persiapan seleksi keanggotan FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan di Jakbar, Selasa (13/10) di kantor walikota.

Denny mengatakan anggota FKDM nantinya benar-benar harus bisa melakukan deteksi dini terhadap permasalahan yang ada di tingkat kelurahan dan kecamatan. Di mana nantinya langsung dilaporkan ke camat dan lurah agar bisa diambil tindakan.

“Misalnya ada kasus gizi buruk, anggota FKDM harus tahu dan melaporkan ke lurah atau camat agar bisa diambil tindakan. Jadi anggota FKDM harus bisa mendeteksi awal permasalahan di lingkup wilayahnya,” tegasnya.

Kepala Kesbangpol Jakbar, Dirhamul Nugraha menambahkan camat dan lurah agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang adanya rekruetmen kenaggotaan FKDM. Serta mendata masyarakat yang berminat duduk di keanggotaan untuk nantinya dilakukan seleksi. “Seleksi akan dilakukan oleh tim independen yang dibentuk berdasarkan surat keputusan walikota,” jelasnya.

(tarta/sir)