Wednesday, 19 September 2018

Santap Mie di Pesta Nikah, 65 Warga Keracunan

Selasa, 13 Oktober 2015 — 12:57 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

BANDUNG (Pos Kota) – Usai menyantap olah mie di pesta pernikahan, 65 warga Cijulang, Cineam, Tasikmalaya, Jawa Barat, keracunan. Selasa (13/10) puluhan warga masih menjalani perawatan di Puskesmas setempat, dan dua diantaranya dirujuk ke RSUD Tasikmalaya karena kritis.

Polisi yang melakukan olah TKP mengamankan beberapa sampel makanan, seorang korban Asep Mabulloh, menjelaskan, pesta pernikahan tetangganya berlangsung Senin siang. Warga sebagai tamu undangan menyantap hidangan di antaranya kentang dan mie.

Malam harinya, lanjut dia, 65 warga yang diundang kompak dilarikan ke Puskesmas karena mengalami gejala sama di antaranya mual, pusing dan muntah.“ Kejadian itu terjadi beberapa jam usai undangan pernikahan,“ ucapnya.

Kepala Puskesmas Cineam. Dr Fitri, menyebutkan pasien yang masih dirawat berjumah 64 orang. Dan dua diantaranya sudah dibawa ke rumah sakit di Kota Tasik. “Kami sudah memberikan cairan infus ke pasien. Sampel makanan sudah diambil dan akan dikirim ke labolatorium makanan di Bandung.”

Seorang anggota polisi dari Polsek Cineam, yang melakukan olah TKP menyebutkan, keracunan diduga kuat bersumber dari mie yang diduga kuat sidah kedaluarsa. “Kami sudah mengamankan beberapa sampel makanan,“ ucap polisi.

(dono/sir)