Friday, 20 September 2019

Tabrak Pejalan Kaki, Bus Kopaja Dirusak Warga

Rabu, 14 Oktober 2015 — 0:07 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

PANCORAN (Pos Kota) – Bus Kopaja kembali menelan korban di Jalan Warung Buncit Raya, Pancoran Jakarta Selatan. Seorang pejalan kaki yang diketahui Santri Pesantren Darus Islam yang hendak mengikuti peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram ditabrak, Selasa (13/10) .

Informasi yang dihimpun kecelakaan itu terjadi pukul 20:00 WIB. Sopir Kopaja yang berusaha melarikan diri langsung dikejar warga. Pelariannya kemudian terhenti di depan halte bus SDN 03 Pejaten. Warga yang tersulut emosi langsung melampiskan amarah dengan melancarkan pukulan membabi-buta kepada si sopir.

Aparat dari Polsek Pancoran yang tiba di lokasi lalu membawa sopir ke rumah sakit. .

Kecelakaan  terjadi tepat di depan Masjid Assalafiyah. Saat kejadian  di sepanjang Jalan Buncit Raya tengah digunakan untuk bazar memperingati 1 Muharram.Bus itu melaju kencang lalu menabrak pejalan kaki.

Bukannya bertanggungjawab, sopir malah kabur sehingga dikejar warga sejauh 500 meter. Warga sempat mengeroyok sopir tersebut

Kopaja yang ditinggalkan sopir juga jadi sarana kemarahan warga. Warga yang tengah berkumpul di sekitar tempat kejadian langsung merusak Kopaja P-20 warna hijau itu.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Jaksel dan Polsek Pancoran tiba di lokasi mengamankan pelaku sopir kopaja dan menderek mobil Kopaja tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Jaksel, Ipda Bakti S. Butar-Butar, menuturkan pihaknya masih memintai keterangan dari saksi-saksi di lokasi. (adji)