Friday, 21 September 2018

Ahok akan Rayu Pengusaha Singapura Bangun Jakarta

Jumat, 16 Oktober 2015 — 7:20 WIB
Gubernur DKI Ahok

Gubernur DKI Ahok

JAKARTA(Pos Kota)-  Pekan depan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  berencana  ke Singapura untuk bertemu dengan beberapa pengusaha di sana. Ahok akan mengajak  pengusaha untuk berinvestasi dalam program-program pembangunan di Pemprov DKI Jakarta. Seperti pembangunan kereta ringan (LRT) dan Post Of Jakarta (pelabuhan terpadu).

“Kita  mau gaet mereka untuk joint di infrastrukturnya kita,” ujar Ahok, kemarin.

Ahok akan memaparkan  sistem rusun dan perkeretapaian yang ada di Jakarta. Dia berharap pengusaha di Singapura mau berinvestasi pada program-program pembangunan di Jakarta, seperti pembangunan light rail transit (LRT), mass rapid transit (MRT), serta pelabuhan logistik atau “Port of Jakarta” bersama Rotterdam.

Diharap perusahaan Singapura itu mau mengambil bagian untuk pembangunan Ibu Kota. Ahok pun menjelaskan alasannya memilih Singapura untuk diajak bekerja sama.

Dikatakan, Singapura telah menjadi tempat investasi pengusaha di seluruh dunia. Dengan demikian, dia tidak perlu lagi menawarkan kerja sama ke negara-negara lainnya.

Dalam kunjungan akan  mengajak serta PT Jakarta Propetindo dan Bank DKI. “Jadi saya pikir enggak usah keliling dunialah, Singapura saja dulu. Kalau Singapura percaya sama Anda, dia akan inves. Duit yang masuk ke Singapura kan dari seluruh dunia juga,” ujar dia.

Sebelumnya Ahok sudah  melakukan kunjungan ke Rotterdam, Belanda, selama sekitar lima hari. Di Rotterdam Ahok banyak mendapat masukan menyangkut  reklamasi dan penanganan banjir.

Bahkan, dengan Pemerintah Rotterdam serta PT Pelindo bersepakat membangun “Port of Jakarta” di Pulau M, N, O, P, dan Q yakni pulau hasil reklamasi. (John)