Tuesday, 16 October 2018

DKI Kirim Atlet Terbaiknya ke Skotlandia

Jumat, 16 Oktober 2015 — 9:18 WIB
Foto-Pesenam Rifda bersama Kadisorda DKI, Firmansyah (tengah) dan pelatih Eva Butar-Butar.(ali)

Foto-Pesenam Rifda bersama Kadisorda DKI, Firmansyah (tengah) dan pelatih Eva Butar-Butar.(ali)

JAKARTA (Pos Kota)-Setelah sukses menjadi juara umum cabor senam di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Jabar 2015, Disorda DKI Jakarta akan mengirimkan satu atlet terbaiknya dari cabor senam yaitu Rifda Irfanaluthfi ke ajang internasional di Skotlandia bertajuk 40 th Fig Artistic Gymanastic World Championships Glasgow, Skotlandia.

Kejuaraan dunia tersebut akan berlangsung mulai 17 Oktober sampai 2 November mendatang.

Kadisorda DKI Jakarta, Drs H. Firmansyah, MPd mengatakan, ini kesempatan emas bagi Rifda untuk menjajal kemampuan dirinya di pentas dunia setelah sukses meraih medali perak pada SEA Games 2015 dari nomor senam lantai serta ranking 6 pada Asian Artistic Gymnastic Championships.

“Rifda ini pesenam muda yang sangat potensial. Di Popnas lalu dia menyumbang 3 medali emas dan PON Remaja Jatim menyumbang 2 medali emas untuk DKI,” jelas Firmansyah sewaktu melepas Rifda dan pelatihnya, Eva Butar-Butar di kantor Disorda DKI, Kamis (15/10).

Menurutnya, Rifda memang pantas untuk dikirim ke even-even internasional dalam upaya menambah pengalaman.
“Senam itu secara teknik berkembang terus, termasuk aturannya. Oleh sebab itu, kami akan mengikuti perkembangan senam dunia dengan mengirimkan atlet dan pelatih, termasuk sebelumnya kita sudah mengirim ke Doha,” urai Firmansyah yang juga ketum Persani provinsi DKI ini.

Rifda kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1999 mengaku sangat senang bisa kembali menjajal kemampuannya di pentas dunia.

“Saya akan berusaha untuk tidak grogi, sebab yang ikut biasanya pesenam-pesenam kelas dunia yang jam terbangnya tentu saja jauh di atas saya. Tapi ajang ini akan memberikan saya pengalaman penting untuk ke depan,” urai Rifda.

Sementara Rita Butar-Butar selaku pelatih senam Pelatnas dan juga pelatda DKI menandaskan, Rifda tidak dibebankan medali dalam even tersebut.

“Dia masih sangat muda dan perlu pengalaman internasional. jika dia mampu meraih medali, itu akan menjadi luar biasa, mohon doanya aja,” ujar Eva.

Jumat (16/10) malam nanti, Rifda dan Eva akan berangkat menuju Skotlandia.

(ali/sir)