Thursday, 23 November 2017

Pemkot Tangerang Gelar Festival Betawi 2015

Jumat, 16 Oktober 2015 — 20:41 WIB
Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat mencicipi makanan khas betawi di Festival Seni Budaya Betawi 2015

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat mencicipi makanan khas betawi di Festival Seni Budaya Betawi 2015

TANGERANG (Pos Kota) – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengunjungi Festival Seni Budaya Betawi 2015 di Kantor Peninggilan, Ciledug, Kota Tangerang. Jumat (16/10). Tak lupa, Arif menyempatkan untuk mencicipi kuliner kerak telur, makanan khas Betawi.

Festival Seni Budaya Betawi yang digelaran pertama yang diadakan oleh Pemkot Tangerang. Kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya dalam melestarikan budaya kesenian Betawi.

Untuk itu, Walikota Tangerang mengajak warganya, khusunya masyarakat Ciledug untuk meramaikan gelar budaya masyarakat betawi.

“Kita ingin memperkenalkan budaya betawi dikalangan masyarakat terutama remaja dan anak-anak. Ayo ajakin ncang-ncingnya, saudarenya pada kesini,” kata Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Walikota, H Sachrudin yang datang dengan bersepeda.

Selain menyediakan berbagai makanan khas betawi, Festival Seni Budaya Betawi 2015 juga diwarnai berbagai acara pagelaraan kesenian seperti palang pintu, ondel-ondel, marawis, gambang kromong dan lenong betawi serta tarian betawi, lawak, dan silat khas betawi. (imam/win)