Friday, 21 September 2018

Tujuh Garong Satroni Rumah Mewah Patung Sapi Emas Digondol

Jumat, 16 Oktober 2015 — 19:05 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

 

JAKARTA (Pos Kota) – Rumah mewah m ilik seorang pengusaha di Jalan Sekolah Kencana IV TM, RT 04/15, Pondok Pinang, Kebayoran disatroni tujuh garong bertopeng, Jumat (16/10/205) siang. Usai mengikat dan menyekap penghuni rumah , pelaku membawa kabur patung sapi kecil berlapis emas dari rumah tersebut.

Perampokan di siang bolong itu berlangsung sekitar pukul 13.30. Saat itu pemilik rumah, Benny Gunawan, 66, bersama seorang penjaga rumah, Adi Yarto, 20, sedang tidur di bagian belakang rumah dekat kolam renang. Keduanya tiba-tiba kagetkan dengan kehadiran tujuh pria bertopeng yang sudah berada di dalam rumah.

Sambil mengancam akan dilukai, kawanan garong bersenjata api itu mengikat kaki dan tangan kedua korban dengan sarung. Selanjutnya, mulut keduanya juga ditutup lakban. Sebelum disekap, satu korban, Adi, digelandang naik ke lantai dua men uju kamar utama sang majikan. Di kamar, pelaku mengacak acak lemari dan meja.

PATUNG SAPI

Para pelaku kemudian kabur sekitar pukul 15.30 dengan membawa barang berharga berupa patung sapi berukuran kecil berlapis emas yang diperkirakan harganya mencapai ratusan juta rupiah. Kedua korban berhasil melepaskan diri setelah dengan susah payah keluar dari rumah dalam kondisi tangan dan kaki terikat. Warga yang mendengar teriakan , kemudian melepaskan ikatan kedua korban.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Riftazudin menuturkan dari hasil olah TKP pelaku membobol kamar utama dengan cara dicongkel pintunya dan pelaku berhasil masuk. Penjaga rumah Adi menderita luka lecet-lecet disekitar wajah pelipis sebelah kiri, lutut kaki kanan kiri karena diseret para pelaku. “Untuk barang yang hilang baru di ketahui dua buah Patung sapi ukuran kecil warna kuning keemasan,” papar Kapolsek. (adji/yh)