Saturday, 21 October 2017

Hadapi Musim Hujan Sudin PU Tata Air Jakut Normalisasi Saluran Air

Sabtu, 17 Oktober 2015 — 19:11 WIB

 

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Tata Air Jakarta Utara (Jakut) gencar melakukan normalisasi saluran air dan kali yang ada di wilayah Jakarta Utara. ini dilakukan tujuannya untuk mengurangi genangan dan banjir baik pada musim hujan maupun air pasang di wilayah Jakarta Utara.

“Kami terus lakukan normalisasi saluran air dan kali di setiap kecamatan Jakarta Utara. Ini kami lakukan dengan target agar pada musim hujan nanti Jakarta Utara akan terbebas dari banjir dan genangan,” kata Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Utara, Kasna, di Jakarta Utara, Sabtu (17/10/2015).

Diungkapkan oleh Kasna, normalisasi saluran air hingga dari target sebanyak 82 titik, baru 32 yang sudah sudah selesai dikerjakan. Sedangkan sisanya ditergetkan sebelum musim hujan datang akan selesai.

Dalam melakukan normalisasi saluran air pihaknya rata-rata melaksanakan ada yang selama satu minggu hingga  satu bulan. “Seperti yang kami lakukan di Kali Cakung Lama, hingga saat ini kami masih terus melakukan normalisasi. Bahkan kami targetkan bulan ini akan selesai,”terangnya.

Kedepan setelah saluran maupun kali-kali di Jakarta Utara itu sudah bersih dirinya meminta peran masyarakat menjaga bersama-sama. Selain itu tidak membuang sampah ke dalam saluran air sebab jika ini dilakukan berdampak banjir karena tertutup sampah. (wandi/yh)

 

  • Mangap

    Coba cek Kali Gunung Sahari di perempatan Ancol, banyak endapan lumpur yang mengeras. harus segera dikeruk. dan juga yang di bawah jalan raya RE Martadinata penuh dengan lumpur. sehingga aliran kali nanti nggak bisa lancar ke arah laut.
    begitu juga kali RE Martadinata yang dekat Lodan dangkal, perlu dikeruk