Tuesday, 17 September 2019

Satu Lagi Pengeroyok Yuda Hingga Tewas Dibekuk Polisi

Sabtu, 17 Oktober 2015 — 6:31 WIB
Yuda Prakoso

Yuda Prakoso

DEPOK (Pos Kota) – Aparat reskrim Polsek Pancoran Mas kembali  membekuk tersangka pengeroyokan hingga korbannya meninggal dunia di Pancoran Mas, Kota Depok.

Tersangka RM (28), ditangkap  di kediamannya Kampung Lio Sawah, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Jumat (16/10) malam. RM diduga kuat ikut mengeroyok korban Yuda Prakoso,19, secara beramai-ramai hingga meninggal dunia.

“Hasil pemeriksaan saksi-saksi korban dikeroyok oleh empat orang. Baru dua orang yang telah kita amankan sebelumnya Bagol,20, tertangkap lebih dahulu,”ujar Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan kepada Pos Kota saat dikonfirmasi, Sabtu (17/10) pagi.

Pelaku menyerang korban, kata Kapolsek, lantaran sewaktu korban menagih uang karena kelompok pelaku kalah bertanding. Uang yang dikasihkan tidak sesuai dari perjanjian sebelumnya.

“Group korban yaitu Dewa memenangkan pertandingan dengan group Kampung Sawah pelaku skor 2-0. Dari group yang kalah perjanjian membayar sewa lapangan. Namun saat ditagih pelaku hanya menyerahkan uang Rp 45 ribu dari perjanjian Rp. 70 ribu. Lalu timbul cekcok dan perkelahian antar kampung,” kata Kapolsek.

Korban sebetulnya tidak ikut bermain futsal. Ia hanya menonton setelah pulang kerja.Namun korban ikut-ikutan menagih kekurangan bayar sewa lapangan futsal. Cekcok mulut terjadi dan akhirnya tawuran terjadi.

“Temen-temen korban saat kejadian kabur karena kalah jumlah dengan pelaku. Korban menjadi bulan-bulanan hingga kepala korban dibenturkan ke tembok dan pagar besi hingga tidak sadarkan diri,”ungkapnya.

Luka serius yang dialami korban di kepala mengakibatkan korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Dari sembilan saksi yang sudah dimintai keterangan, lanjut kanit akan dapat berkembang ke dua pelaku lain yang masih buron. “Doakan saja dua pelaku lain dengan identitas yang sudah diketahui dapat tertangkap,”tutupnya.

Kedua pelaku yang tertangkap dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan hingga menghilangkan nyawa seseorang dengan ancaman lima tahun penjara.(Angga)