Saturday, 22 September 2018

8 Jam Kemudian Pelaku Ditangkap

Laptop Wartawati Berita Asing Dicuri

Minggu, 18 Oktober 2015 — 12:58 WIB

SENEN (Pos Kota)- Laptop milik wartawati dari kantor berita Reuter dicuri dua bandit Senen di MC Donald Jalan Salemba Raya, Senen, Jakpus, Sabtu sore (17/10). Namun dalam waktu 8 jam pelaku berhasil ketangkap lewat CCTV.

“Ya ke dua pelaku itu ngaku jagoan pasar dan terminal, mereka sudah kami tangkap dan laptop sudah terjual sedang identitas lain dan Ipad serta dompet masih utuh,” papar Kanit Reskrim Polsek Senen AKP Alexander,SH,SIK, MM,MSI.MH.

Kini tersangka AS,38, dikenal biang kerok terminal tak berkutik ketika ia dibekuk dari kosan di Jalan Kramat Pulo. Dari tangan mereka ditemukan sebagian barang bukti yang belum terjual sedang laptop mengaku sudah digadai di kawasan Jalan Percetakan Negara Raya.

Kanit Reskrim Alexander, menuturkan kejadian Sabtu (17/10) petang sekitar pukul 16:00, korban Wilda Asmarini,32, lagi makan di MC Donald persis di samping RS Saint Carolus. Usai makan, wartawati itu segera ke wastafel (tempat cuci tangan) yang berada di sebelah meja, sementara dua pelaku duduk di meja sebelah sudah mengintai.

Namun baru beberapa detik wanita itu berada di wastafel tiba-tiba kaget di saat melirik ke meja melihat tas berisi dokumen dan laptop serta kartu kewartawanan sudah tidak ada dan melihat dua pria buru-buru keluar dari dalam ruangan. Karena di depan lokasi banyak petugas yang lagi jaga, korban segera melapor kejadian itu.

Dengan sigap Kanit Reskrim yang berada di lampu merah segera mendatangi lokasi dan kemudian meminta rekaman kamera CCTV. Setelah diputar petugas ternyata mengenali pelaku yang suka reseh di terminal. Karena identitas ke dua bandit itu sudah teridentifikasi petugas akhirnya mendatangi tempat kosannya.

Berkat kesigapan petugas, pelaku dalam sekitar pukul 00:00, berhasil dibekuk dari rumah kosan, dan dari tangan mereka disita Ipad, kartu pers dan alat kosmetik serta dompet sedang laptop ngaku sudah digadai pelaku. Kini ke dua pria pengangguran dikenal biang kerok di terminal lalu diamankan ke kantor polisi.

(silaen/sir)