Sunday, 18 November 2018

Peringati Tahun Baru Islam, Jamaah Masjid Gelar Tablik Akbar

Minggu, 18 Oktober 2015 — 18:03 WIB
Pemberian santunan anak yatim oleh Tedy Kusnandar, mewakili Camat Tamnbun Selatan. (saban)

Pemberian santunan anak yatim oleh Tedy Kusnandar, mewakili Camat Tamnbun Selatan. (saban)

BEKASI (Pos Kota)-Ribuan umat Islam di Perumahan Mangunjaya Indah I, Tambun Selatan, menghadiri acara Tablik Akbar, memperingati Tahun Baru Islam 1437 H, Minggu (18/10/2015). Selain mendengarkan ceramah agama dari Ustad AA Hadi, jamaah juga disuguhkan hiburan marawis dan Hadroh.

Kegiatan itu digelar di Masjid Baiturrahman. Menurut Said Hudri, ketua panitia, acara ini juga ditandai dengan peresmian selesainya pembangunan masjid. Selain itu, ada pula santunan bagi anak yatim. “Ada 100 anak yatim yang mendapat santunan dan bingkisan,” ujarnya.

Sementara itu, Shobirin, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, mengatakan setiap tahun masjid di Kabupaten Bekasi bertambah. Hal ini sejalan dengan perkembangan wilayah.

“Namun bukan soal bertambahnya, tetapi bagaimana mengisi masjid dengan salat berjamaah,” tegasnya. Shobirin juga berharap dengan selesainya pembangunan masjid tersebut, berarti saatnya jamaah mengisinya.

Kepala Kemenag juga mengimbau untuk menjadikan masjid sebagai tempat untuk mencetak kader yang islami dan berwawasan tinggi. “Jadikan masjid sebagai sarana ibadah dan mendidik kader pemimpin yang benar,” harapnya. (saban)