Thursday, 19 September 2019

Perampokan Nasabah Bank di Duren Sawit Ternyata Sandiwara

Rabu, 21 Oktober 2015 — 14:50 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

JAKARTA (Pos Kota) – Perampokan nasabah yang terjadi di Jalan H. Dahlan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (20/10/2015) kemarin ternyata hanya sandiwara. Muhmin, 35, yang merupakan korban, berpura-pura menjadi korban perampokan demi mendapatkan uang Rp200 juta.

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Pandji Santoso mengatakan, terungkapnya kasus tersebut setelah pihaknya melakukan pemeriksaan mendalam. Dimana Muhmin beberapa kali memberikan keterangan yang berbelit. “Dari kesaksian itu, akhirnya petugas curiga terhadapnya. Begitu didesak ia pun mengaku kalau perampokan itu hanya sandiwara,” katanya, Rabu (21/10/2015).

Menurutnya, kejanggalan lain atas kasus tersebut adalah korban yang dirampok oleh enam kawanan pelaku tidak mengalami luka sedikit pun. Saat ditanyakan ciri-ciri pelaku, Muhmin juga mengaku tidak mengingatnya. “Dari enam pelaku yang kala itu beraksi, korban hanya ingat satu orang. Itu yang membuat kami meragukannya,” ujar kapolsek.

Saat ini, kata kapolsek, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih terkait pengungkapan kasus tersebut. Pasalnya, korban yang sekaligus pelaku, masih diminta menunjukan para pelaku lain yang terlibat. “Pelaku lain masih terus diburu, mudah-mudahan semuanya bisa tertangkap,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Muhmin, 35, seorang nasabah bank menjadi korban perampokan di wilayah Jakarta Timur. Uang tunai sebanyak Rp200 juta dirampok enam orang kawanan penjahat di Jalan H. Dahlan, Duren Sawit, Jakarta Timur. (Ifand/yh)