Friday, 20 October 2017

City Car Primadona Bisnis Mobil Seken

Kamis, 22 Oktober 2015 — 7:31 WIB
mobil

CITY CAR alias mobil kecil kembali menjadi primadona pada penjualan di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua. Mobil dengan volume mesin di bawah 1.500 CC, memang menjadi kendaraan ideal di kota besar yang identik dengan kemacetan lantaran keunggulan kendaraan semacam ini adalah lincah dan irit.

City car yang terdiri dari beragam merek dan tipe, sangat laris dalam beberapa hari terakhir. “City car banyak diminati pelanggan, terutama eksekutif muda, ibu rumah tangga, mahasiswa, dan orangtua berjiwa muda,” ujar Alex, pedagang mobil seken WTC Mangga Dua, Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

“Warna putih dan merah, banyak dicari konsumen,” jelas Alex yang terus memperbanyak stok city car.

Berbagai macam city car yang paling banyak diburu pelanggan, katanya, seperti Jazz, Brio,  Yaris, Swift, Splash, Aygia, Etios, Fieasta, Mirage, Sirion, dan lainnya.

“Rata-rata harga city car juga relatif terjangkau sesuai kemampuan eksekutif muda maupun pasangan suami istri yang baru menikah,” kata Alex yang memiliki sejumlah dagangan mobil kecil dengan harga mulai dari Rp80 juta sampai Rp175 juta.

BANGKU 3 BARIS

Senior marketing manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, mengatakan peminat city car memang cenderung naik. “Penjualannya laris-manis. City car memang menjadi salah satu primadona penjualan di sini,” katanya. Jenis mobil yang tak kalah larisnya adalah minibus atau mobil yang terdiri dari bangku tiga baris.

Minibus yang juga dikenal sebagai mobil keluarga karena banyak kapasitas penumpang, juga banyak diserbu pembeli. Terutama yang berbodi tinggi seperti Innova, Rush, Terrios, APV, Serena, dan sejenisnya. “Masyarakat yang mau beli city car atau minibus, silakan ke WTC. Di sini banyak stok,” ujar Herjanto seraya menyebut di gedung mal tersebut terdapat ratusan show room yang memajang lebih dari 2.200 unit mobil. (joko)