Sunday, 18 November 2018

Kirab Hari Santri Nasional Finis di Monumen Proklamasi

Kamis, 22 Oktober 2015 — 13:19 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Tepat pada hari ini, Kamis (22/10/2015), Monumen Proklamasi, Jakarta Pusat, dipadati oleh santri NU yang sedang memperingati Hari Santri Nasional. Monumen Proklamasi menjadi finis kirab Hari Santri Nasional.

Kirab Hari Santri Nasional PBNU mengusung tema Resolusi Jihad NU. “Jihad sekarang itu diartikan sebagai perbaikan oleh para santri, jadi para santri sekarang harus ikut berperan dalam memajukan bangsa,” jelas KH Ma’ruf Amin, Rais Aam NU saat berpidato di acara ini, Kamis (20/10).

Dalam acara ini Ketua PBNU Said Akil Siraidj juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada presiden. ” Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang sudah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional, tanggal ini sesuai dengan lahirnya resolusi jihad,” kata Said saat dimintai keterangan.

Acara ini juga dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. “Saya sangat mengapresiasi kepada para santri generasi muda yang teguh mencintai tanah air,” ucap Jenderal TNI Gatot.

Selesai acara para santri bergeser menuju Masjid Istiqlal. Di sana nantinya Presiden Joko Widodo akan mengesahkan secara resmi Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini.

(pnj-28/sir)