Monday, 27 May 2019

Wiranto Yang Perintahkan Pecat Dewi Y Limpo dari Hanura

Kamis, 22 Oktober 2015 — 11:49 WIB
Foto-Dewi Yasin Limpo.(ist)

Foto-Dewi Yasin Limpo.(ist)

JAKARTA – Jenral (Purn) TNI Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura, kecewa berat dengan ulah kadernya, Dewie Yasin Limpo yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus suap. Wiranto yang langsung memerintahkan pmeecatan Dewie sebagai anggota Partai Hanura.

Pernyataan Wiranto itu diungkapkan Berliana Kartakusuma, Sekjen Partai Hanura, saat dihubungi wartawan Kamis (22/10) di Jakarta. Menurutnya, Wiranto menegaskan korupsi sangat bertentangan dengan misi dan visi partai yang dipimpinnya.

“Pak Wiranto prihatin dan menyesalkan kejadian ini. Sebab telah melukai kita semua. Beliau menyampaikan doktrin bahwaw korupsi itu kejahatan kemanusiaan. Bapak Ketua Umum mengingatkan, para kader jangan melukai rakyat,” ungkap Berliana.

Selain itu, ujarnya, Wiranto juga menegaskan, siapapun anggota Partai Hanura yang melanggar hukum akan diberhentikan. “Sebab sesuai dengan perjanjian awal dengan Ketua Umum Partai Hanura yang melanggar janji siap diberhentikan,” katnaya.

Hal lainnya, Partai hanura akan terus bahu membahu proses penegakan hukum, termasuk oleh KPK. Taat pada hukum,” ucapnya. Dia memastikan surat keputusan DPP tentang pemberhentian Dewie akan dikeluarkan hari ini.

Barliana menyatakan, setiap anggota diwajibkan menekan pakta integritas. Sehingga kalau melanggar hukum harus siap untuk dikenakan sanksi pemecatan sesuai aturan. “Semua kader pasti paham,” katanya. (winoto)

  • Ahmadshah

    BISMILLAHI.R.R. SALUT PD BP WIRANTO K/U.PARTAI HANURA YG MEMECAT KADERNYA YG KORUP/HARAMI(SUKA MAKAN UANG HARAM)RAKYAT INSYAALLAH MENDUKUNG ANDA(PARTAI HANURA)DIMASA DATANG,KRN PARTAI HANURA SEJALAN DG KEINGINAN RAKYAT APA LG JK PARTAI HANURA USUL PENGUATAN KPK(BUKAN MALAH MELEMAHKA,INSYAALLAH KAMI RAKYAT (200.JT. LEBIH) INDONESIA MENDO’AKAN ANDA(PARTAI HANURA),AMIN.ASS WR WB.