Monday, 24 September 2018

7 Juta Peserta BPJS Ketenagakerjaan Penuhi Syarat Dapat KUR

Sabtu, 24 Oktober 2015 — 11:41 WIB
Dir. Kepesertaan & Hubungan Antar Lrmbaga BPJS Ketenagakerj√°an junaedi

Dir. Kepesertaan & Hubungan Antar Lrmbaga BPJS Ketenagakerj√°an junaedi

BOGOR (Pos Kota) – Sebanyak tujuh juta dari 19 juta peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sudah penuhi syarat untuk bisa mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Djunaedi, mengatakan penyaluran KUR ini bisa memberikan tambahan modal kepada para pekerja yang menjadi peserta dan juga akan mampu menggerakkan roda ekonomi Indonesia.

“Kami menggandeng tiga bank nasional (BNI, BRI dan Mandiri) untuk menyalurkan KUR bagi kalangan pekerja. Kami akan datangkan perwakilan bank tersebut untuk sosialisasi tentang tatacara pengajuan KUR tersebut,” kata Junaedi dalam gathering bersama Serikat Pekerja/Buruh, Jumat (22/10).

Sebelumnya, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya dalam acara BUMN Hadir Untuk Negeri di KBN Cakung Cilincing Tanjung Priok, Jakarta, Jumat pagi telah menandatangani MoU tentang penyaluran KUR dengan tiga bank BUMN dalam upaya meningkatkan kepesertaan.

Untuk Sejahterakan Buruh

Kebijakan ini, lanjutnya, sebagai salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk mendorong peningkatan kesejahteraan pekerja/buruh, BPJS Ketenagakerjaan tidak bisa jalan sendiri, tapi bekerjasama dengan serikat Pekerja/buruh juga dengan badan/lembaga terkait lainnya,” kata Junaedi.

Pada Gathering tersebut, juga dipaparkan tentang berbagai peningkatan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (Return to Work), Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun .

Sementara Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan Jeffri Haryadi Manulang memaparkan tentang investasi dan pengelolaan dana peserta. (Tri/win)