Sunday, 18 November 2018

Ahok Akan Integrasikan RPTRA dengan TTA Polda

Sabtu, 24 Oktober 2015 — 15:13 WIB

JAKARTA SELATAN (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta akan mengintregasikan RPTRA milih Pemprov dengan Taman Aman Anak yang dibuat oleh Polda Metro. Sebab, kedua model taman itu untuk bermain dan keamanan anak.

Pihak Polda Metro sendiri menggagas untuk mebuat Taman Aman Anak untuk meningkatkan keamanan bagi anak-anak yang saat ini rentan mendapat tidak kejahatan, dari penculikan hingga kejahatan pedhofilia.

Konsep yang dibuat tidak jauh berbeda dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang saat ini sedang dikebut oleh Gubernur DKI Jakarta (Ahok).

“Saya, sih, oke saja, ini kan konsepnya save house, pakai rumah warga. Hal ini terjadi karena RT RW gak berfungsi dengan baik. Mereka itu seharusnya kaya’ yang di iklan jaman dulu, warga anaknya sakit lapor sama RT,” kata Ahok saat ditemui setelah memberikan sambutan di acara wisuda Universitas Paramadina Jaksel.

Makannya pemprov membuat RPTRA, sambung Ahok, biar anak-anaknya bisa bermain dan tetap dalam pengawasan.

Walaupun Taman Aman Anak ini menggunakan rumah warga yang disewa, namun ahok yakin jika polda sudah memiliki orang-orang yang mampu mengawasi dan menjaga keamanan anak anak di taman aman anak tersebut. (PNJ 27)