Tuesday, 19 June 2018

Bikin Resah Warga 80 Geng Motor digaruk Polisi

Minggu, 25 Oktober 2015 — 15:49 WIB

PURWAKARTA (Pos Kota) – Kerap bikin resah warga, puluhan anggota geng motor digaruk aparat Mapolres Purwakarta, Minggu (25/10/2015) dini hari. Sebanyak 80 orang dari berbagai kelompok geng motor digelandang ke kantor polisi.

Selain itu, petugas juga menyita  senjata tajam berupa samurai sebanyak 4 buah serta  sabuk berkepala gir motor. Polisi kemudian memproses anggota geng motor yang membawa samurai dan gir motor.

Kabag Operasional Polres Purwakarta, Kompol, Edi Sutiono menyebutkan, razia geng motor dalam upaya cipta kondisi aman dan nyaman dimasyarakat. “Geng motor belakangan ini kerap bikin ulah. Kondisinya sudah cukup meresahkan masyarakat,” jelasnya. Selain itu, kata Edi, sebagai tindakan preventif aparat kepolisian mencegah tindak kriminalitas terhadap para pengguna jalan.

Disebutkan, sebelum razia digelar, terlebih dahulu dilakukan penyekatan disejumlah titik ruas jalan seperti di Pertigaan Parcom, Patung Bima Jatiluhur dan Jalan Raya Cibening. “Dititik penyekatan itu, kita pagar betis oleh aparat kepolisian,” ujarnya.

Edi menegaskan, pihaknya tak mentolelir genk motor yang melakukan tindak kriminalitas dijalan raya, seperti kejadian pembacokan beberapa pekan lalu. “Razia ini sekaligus untuk menangkap geng motor yang beberapa pekan melakukan penganiayaan di Tegal Munjul,” ungkapnya.

Puluhan anggota geng motor bermarkas besar di Bandung yang diamankan di Polres Purwakarta kemudian didata. “Bagi geng motor bawa senjata tajam langsung diproses,” pungkasnya. ( dadan/yh)