Wednesday, 23 May 2018

Tundukkan Valencia 1-2, Atletico Madrid Menyodok ke Posisi Tiga

Senin, 26 Oktober 2015 — 6:53 WIB
Y. Ferreira Carrasco meluapkan kegembiraanya usai menciptakan gol ke gawang Valencia (reuters)

Y. Ferreira Carrasco meluapkan kegembiraanya usai menciptakan gol ke gawang Valencia (reuters)

MADRID- Secara perlahan Atletico Madrid kembali ke jalur penguasa tiga besar Liga Spanyol. Berhasil menang tipis 2-1 atas Valencia di Vicente Calderón, Madrid, Senin (26/10) dinihari, membuat pasukan Simeone itu berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas  19 poin dari sembilan laga.

Gol untuk Atletico diciptakan oleh  J. Martínez pada menit 32 dan  Y. Ferreira Carrasco pada menit ke- 40. Sedangkan gol balasan Valencia diciptakan  Paco Alcácer pada menit ke-72. Kini Valencia berada di peringkat ke-12.

Jual beli serangan dilancarkan kedua kesebelasan, namun Atletico yang mampu membuka keunggulan terlebih dahulu lewat kontribusi Jackson Martinez di menit ke-32.

Momentum tersebut dimaksimalkan pasukan Diego Simeone untuk menggandakan skor delapan menit berselang berkat aksi winger anyar, Yannick-Ferreira Carrasco.

Selepas turun minum, intensitas permainan tak berubah. Hanya saja Valencia lebih berkembang dan berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-72 lewat eksekusi penalto Paco Alcacer.

Upaya untuk menyamakan kedudukan terus dilakukan skuat arahan Nuno Espirito Santo di sisa waktu paruh kedua, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan Atletico sukses mempertahankan keunggulan.(B)