Wednesday, 19 September 2018

Nasib Jaksa Cabul Ada di Tangan Jaksa Agung

Selasa, 27 Oktober 2015 — 19:24 WIB
Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung

JAKARTA (Pos kota) – Nasib oknum jaksa Cibinong berinisial YY, yang diduga telah melecehkan seorang wanita Cililin, Bandung di tangan Jaksa Agung HM Prasetyo.

“Rekomendasi dari tim pemeriksa sudah disampaikan kepada Pak Jaksa Agung, beberapa waktu lalu,” kata Pelaksana tugas (Plt) Jaksa Agung Muda Pengawasan M. Jasman Pandjaitan yang dihubungi, di Jakarta, Selasa (27/10) malam.

Menurut Jasman, rekomendasi itu disampaikan ke Jaksa Agung, setelah tim pemeriksa menuntaskan pemeriksaan di Bagian Pengawasan, sesuai dengan ketentuan perundangan.
Namun, dia enggan menyebutkan isi rekomendasi berupa sanksi ringan, sedang atau berat. “Itu sudah masuk materi dan etik. Saya tidak dalam kapasitas untuk bicara,” elak mantan Kapuspenkum Kejagung ini.

Jaksa YY yang bertugas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong, Bogor diperiksa oleh Pengawasan, menyusul laporan wanita Bandung YI ke Kejagung, Selasa (13/10) didampingi LBH
Patriot.

Wanita sudah berkeluarga ini diduga dipaksa untuk melayani kebutuhan seks oral oknum jaksa tersebut, dengan janji akan membantu penuntutan perkara tindak pidana umum atas nama suami YI. Namun, pada praktiknya suaminya tetap dihukum maksimal dan tidak sesuai harapan YI. (ahi/d)