Sunday, 23 September 2018

Dipasangi Enam CCTV, Ruang publik Cililitan Dipantau Ahok

Kamis, 29 Oktober 2015 — 21:22 WIB
Ruang Publik Cililitan

KRAMATJATI (Pos Kota) – Guna memantau dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung, enam unit circuit close television (CCTV) dipasang di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur.

Nantinya, CCTV ini akan dikoneksikan langsung ke Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Lurah Cililitan, Sabdo Kurnianto mengatakan, enam CCTV yang dipasangnya itu sudah aktif, dan baru proses dikoneksikan ke Dinas Kominfomas DKI Jakarta. “Rencananya CCTV ini dikoneksikan ke gubernur, agar dapat melihat langsung aktifitas dan kondisi RPTRA Cililitan,” katanya, Kamis (29/10).

Ke enam CCTV yang sudah aktif itu masing-masing dipasang di pintu masuk, pintu belakang, lapangan futsal, areal PAUD, ruang serba guna dan taman. Keseluruhnya aktif setiap hari selama 24 jam. “Jadi semua aktivitas yang ada disini terpantau dengan jelas,” ujar Sabdo.

Dikatakan Sabdo, dengan dibuatkannya RPTRA ini, memberikan kegembiraan bagi warga. Pasalnya, hampir setiap sore, puluhan warga terus memadati kawasan tersebut. “Warganya bukan hanya dari wilayah Cililitan, namun dari daerah luar juga banyak yang datang,” paparnya.

Pihaknya juga berharap, warga sekitar dan warga yang datang berkunjung, mau ikut menjaga dan merawat RPTRA Cililitan. Sehingga sampai kapanpun seluruh warga dapat menikmatinya.

“Dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang ada, pastinya RPTRA ini akan terus baik dan terjaga,” ungkapnya. (Ifand/d)

foto : RPTRA Cililitan, Kramatjati, yang selalu dipenuhi warga. (Ifand)