Monday, 19 November 2018

Hendak Tawuran, Di Sukabumi Belasan Siswa SMK Diciduk

Kamis, 29 Oktober 2015 — 20:01 WIB
Belasan siswa SMK dari dua sekolah berbeda diamankan di Mapolsek Cibadak.

Belasan siswa SMK dari dua sekolah berbeda diamankan di Mapolsek Cibadak.

SUKABUMI (Pos Kota) – Belasan siswa SMK swasta di Kabupaten Sukabumi dari dua sekolah berbeda diamankan di Mapolsek Cibadak, Polres Sukabumi, Kamis (29/10) sekira pukul 14.00 WIB. Mereka diamankan petugas ketika hendak terlibat tawuran di ruas Jalan Siliwangi, tepatnya di depan RSUD Sekarwangi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak.

Meski tidak ada korban jiwa, kaca jendela samping kiri angkot pecah. Kerugian pemilik angkot ditaksir mencapai Rp150 ribu. Peristiwa itu bermula ketika 14 anak SMK Teknika Cisaat melintas dengan menaiki angkot jurusan Cisaat-Cibadak (07) bernopol F 1967 UR.

Tiba-tiba ada dua anak SMK Lodaya tengah nongkrong di lokasi kejadian. Belum diketahui kubu yang memulai, dua kubu terlibat saling ejek. Akhirnya, dua siswa SMK Lodaya mengejar angkot berisi belasan SMK Teknika.

Beruntung aksi tawuran belum terjadi lantaran petugas patroli langsung mengamankan mereka. Mereka langsung dibina dan diberikan pemahaman langsung oleh Kapolsek Cibadak, AKP Saidina M.

“Kami sudah memanggil pihak kedua sekolah dan masing-masing orangtua. Untuk kerugian pemilik angkot nanti juga akan dibahas,” ungkap Saidina. (sule)