Sunday, 23 July 2017

Atasi Kemacetan Ada Rekayasa Lalu Lintas Di Jalan Tanjung Duren Raya

Jumat, 30 Oktober 2015 — 18:11 WIB
Petugas tengah memasang MCB di Jl Tanjung Duren Raya atau perempatan H. Mansyur untuk rekayasa lalu lintas. (Tarta)

Petugas tengah memasang MCB di Jl Tanjung Duren Raya atau perempatan H. Mansyur untuk rekayasa lalu lintas. (Tarta)

JAKARTA (Pos Kota) –  Mengatasi kemacetan di Jl Tanjung Duren Raya, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar), pihak kelurahan bersama Sudin Perhubungan dan Transportasi membuat rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Rekayasa dilakukan dengan memasang MCB di perempatan H. Mansyur. Di mana jalur dari arah Selatan atau Jl Delima tidak bisa lurus, tapi harus belok kiri dan putar balik di Jl Tanjung Duren Utara 3. Sedangkan dari arah Utara atau Jl Tanjung Duren Utara 1 juga tidak boleh lurus, tapi harus belok kiri dan berputar di depan Polsek Tanjung Duren.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Teguh Hendrawan yang meninjau ke lokasi, Jumat (30/10/2015) mengatakan rekayasa lalu lintas ini akan diuji coba selama 2 minggu. Selanjutnya akan dilakukan pengkajian dan evaluasi untuk mencari solusi penuntasan kemacetan di Jl Tanjung Duren Raya. “Ini masih uji coba, nantinya akan dievaluasi,” katanya didampingi Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakbar, Tiodor.

Lurah Tanjung Duren Utara, Augustianus Fabian mengatakan rekayasa lalu lintas dan pemasangan MCB sepanjang 1 KM di tengah Jl Tanjung Duren Raya atau perempatan H. Mansyur sebagai tindak lanjut usulan atau surat dari pihak kelurahan. Hal ini sebagai upaya mengatasi kemacetan di kawasan tersebut.”Petugas Dishub juga ditempatkan di lokasi untuk menjaga. Kami juga menempatkan petugas PPSU untuk membantu,” kata Fabian. (Tarta/yh)