Tuesday, 23 May 2017

Bentrok Ormas di Bojonggede, Sekertariat, Mobil dan Motor Dirusak

Sabtu, 31 Oktober 2015 — 6:31 WIB
Anggota Jaguar berjaga di Polsek Bojonggede hingga pagi antisipasi menjaga serangan balik ormas. (Angga)

Anggota Jaguar berjaga di Polsek Bojonggede hingga pagi antisipasi menjaga serangan balik ormas. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) -Tidak terima seorang rekannya dibacok di kawasan Parung Bogor, Jumat (30/10) sekitar pukul 22.30, ratusan orang angota organisasi massa (ormas)  merusak kantor sekretariat Kesatuan Komando Pejuang Merah Putih (KKPMP) di Jalan Raya Bojong Gede Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pemicu aksi serangan balasan tersebut mula dari bentrok dua kelompok ormas berbeda  itu karena satu rekan dari ormas ada yang terkena bacoksaat terjadi cek-cok hingga berujung perkelahian.

Tak lama kemudian 200 orang anggota ormas menggunakan puluhan sepeda motor menyerang kantor sekretariat di daerah Bojonggede. Selain itu tidak luput mobil  F 1880 EJ dan motor Yamaha Mio B 3168 EDQ yang sedang terpakir ikut juga dirusak.

Kanit Reskrim Polsek Bojong Gede Iptu Ahmadi mengatakan penyerangan terjadi sekitar 15 menit. Saat diserang seketariat sedang kosong.

“Hanya mobil dan motor yang sedang diparkir menjadi korban pengerusakan ormas yang menyerang,” ujarnya Sabtu (31/10) dini hari.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini hanya saja kerugian materi mobil, motor serta kantor sekretariat dirusak.

“Anggota Sabara Polsek dan Polresta Depok serta dibantu Jaguar melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Serta anggota patroli menghindari aksi sweping ormas terhadap ormas lain di jalan,”tutupnya. (Angga)