Sunday, 23 September 2018

Baru Setengah Menit Masuk Lapangan Sudah dapat Kartu Merah

Senin, 2 November 2015 — 23:27 WIB
Andy Robinson saat masih bermain bersama Tranmere Rovers

Andy Robinson saat masih bermain bersama Tranmere Rovers

INGGRIS – Mungkin ini pemain paling cepat yang terkena kartu merah dalam pertandingan sepak bola. Winger Stockport County, Andy Robinson, diusir wasit 30 detik setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh manajer Alan Lord. Menurut situs stockportcounty.com, Robinson dikeluarkan karena tingkah laku buruk.

Lima menit menjelang usai pertandingan, Robinson bersiap menjadi pemain pengganti di tepi lapangan bersama asisten wasit yang memeriksa sepatu dan kesiapannya.

Begitu pemain 35 tahun ini akan masuk ke lapangan, wasit langsung memberinya kartu merah. Menurut asisten wasit, Robinson mengeluarkan kata-kata kotor dan meminta wasit menghukumnya.

Pertandingan sempat tertunda karena  pemain dan ofisial mempertanyakan keputusan wasit.
Mantan winger Leeds United dan Swansea ini mengungkapkan kekesalannya lewat akun Twitter miliknya. Dia merasa sangat tidak senang dan berjanji akan meminta keadilan atas kartu merah tersebut.

Dikatakannya, “Saya berhenti pensiun untuk bermain permainan yang saya cintai, yang selama beberapa tahun ini membuat saya senang. Dari dasar hati paling dalam, saya tidak bisa meminta maaf atas perbuatan yang tidak saya lakukan.”

Robinson mengumumkan pensiun pada Maret 2015 namun pada bulan Juni 2015, dia memutuskan untuk memperpanjang karirnya dengan bergabung bersama klub semi profesional, Stockport County.(skysports.com/daus)