Saturday, 24 August 2019

Pekan Pertama Film James Bond “Spectre” Pecahkan Rekor Penjualan Tiket

Selasa, 3 November 2015 — 7:17 WIB
Daniel Craig aktor utama James Bond 007 film "Spectre" berpose saat penayangan perdana fim tesebut di Berlin Jerman (reuters)

Daniel Craig aktor utama James Bond 007 film "Spectre" berpose saat penayangan perdana fim tesebut di Berlin Jerman (reuters)

FILM James Bond yang ke-21, Spectre, memecahkan rekor penjualan tiket di setiap negara yang sudah menayangkannya sejauh ini.

Di Inggris, film yang dirilis hari Senin (26/10) -dan bukan Jumat, seperti kebanyakan film- berhasil meraih £41 juta atau sekitar Rp860 miliar dalam pekan pertama tayangnya.

Rekor sebelumnya dipegang film Harry Potter tahun 2004, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, yang mengumpulkan £23,8 juta dalam waktu sepekan.

Rekor pemasukan lewat tiket Spectre juga dicapai di Norwedia, Belanda, Finlandia, dan Denmark dengan total perolehan £52,1 juta.

“Kami berterimakasih kepada semua penggemar James Bonds,” kata produsernya, Michael G Wilson dan Barbara Broccoli.

Skyfall -film Bond sebelumnya- mencatat film dengan pemasukan terbesar untuk seri Bond dengan meraih £700 juta di seluruh dunia.

Spectre -yang ditayangkan di 2.500 layar di seluruh Inggris Raya- juga memecahkan rekor untuk penjualan pada hari pembukaan dengan mendapat £6,3 juta.

Film Bond dengan bintang Daniel Craig ini rencananya akan mulai ditayangkan di Amerika Serikat pada 6 November dan diperkirakan juga akan memecah rekor pendapatan lewat penjualan tiket.(BBC)