Monday, 11 December 2017

Pellegrini Yakin Manchester City Mampu Atasi Sevilla

Selasa, 3 November 2015 — 8:45 WIB
Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City. (reuters)

Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City. (reuters)

INGGRIS – Striker Wilfried Bony siap menyerang tuan rumah Sevilla dalam Liga Champions yang akan digelar di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium Rabu (4/11) dini hari nanti.

Pemain asal Pantai Gading berusia 26 tahun ini masih yakin manajer Manuel Pellegrini bisa membawa Manchester City lolos babak kualifikasi Grup D Liga Champions walaupun beberapa waktu lalu, manajer asal Italia mengatakan Bony harus menunjukkan dia layak menjadi bagian dari tim.

Bony menjadi tumpuan serangan City sejak Sergio Aguero mengalami cidera hamstring. Namun pada saat mengalahkan Norwich City 2-1 Sabtu lalu meski Bony menyia-siakan dua kesempatan menciptakan gol.

Hingga 12 pertandingan bersama City, Bony baru menciptakan 3 gol, kalah jauh dengan penampilan musim lalu saat masih bersama Swansea dengan 25 gol dalam 54 pertandingan.

“Akan sangat menyenangkan menciptakan gol di Liga Champions. Saya pikir saya menciptakan gol saat menjamu Sevilla, tapi ternyata itu gol bunuh diri. Jadi saya berharap bisa menciptakan gol di pertandingan ini,” ujar Bony.

Pellegrini pun mendukung Bony. “Dia dikritik karena penampilannya di pertandingan terakhir tapi dia menciptakan dua gol dalam tiga pertandingan terakhir liga.”

Manajer 62 tahun ini tidak merasa cemas dengan kemampuan serang City. Walaupun tidak diperkuat David Silva, mereka masih mempunyai Kevin De Bruyne. Raheem Sterling pun bisa menjadi pencipta gol. Selain itu, tendangan geledek Jesus Navas dan Yaya Toure bisa menjadi masalah bagi gawang Sevilla.

Bila saat dijamu tim asuhan Unai Emery City bisa meraih penuh, mereka akan mempunyai poin 9. Dan bila di Borussia Monchengladbach gagal menaklukan Juventus pada saat yang bersamaan, dipastikan City merebut tiket lolos ke babak selanjutnya.

Namun Sevilla tidak akan menyerah dengan mudah. Hanya Kevin Gameiro yang tidak bisa memperkuat laga tandang mereka. Striker Fernando Llorente diperkirakan akan menggantikan posisinya.

Juara Liga Eropa musim lalu kalah 2-1 di kandang City, dua minggu lalu dan apakah saat mereka menggelar pertandingan di kandang mereka juga harus mengakui keunggulan pasukan Pellegrini? (theguardian.com/daus)