Monday, 24 July 2017

Mulai Hujan, Sukabumi Waspadai Longsor

Kamis, 5 November 2015 — 17:08 WIB
ilustrasi

ilustrasi

SUKABUMI (Pos Kota) – Warga harus lebih waspada dan berhati-hati menyusul belakangan terakhir hujan sudah mulai mengguyur Sukabumi. Terutama potensi bencana alam seperti banjir dan longsor. Kewaspadaan terutama bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami, Kamis (5/11/2015), mengatakan dalam beberapa hari terakhir hujan sudah mulai mengguyur Sukabumi. Untuk mengantisipasi terjadinya bencana, BPBD langsung mengambil langkah koordinasi dengan sejumlah pihak khususnya BPBD Provinsi Jabar.

“Upaya lainnya dengan menggerakkan relawan untuk siap dikerahkan dalam penanganan bencana,” ungkapnya.

Antisipasi terjadinya bencana juga dilakukan BPBD Kabupaten Sukabumi. Lembaga ini melayangkan surat edaran ke semua kecamatan untuk mewaspadai longsor dan banjir.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sukabumi, Irwan Fajar, menjelaskan dalam surat tersebut disebutkan agar masyarakat dan aparat kecamatan mewaspadai terjadinya bencana pada momen peralihan musim dari kekeringan ke musim hujan. Dengan cara ini, ketika terjadi bencana longsor maupun banjir bisa segera ditangani dengan cepat oleh petugas di lapangan.

“Kami juga akan membuat spanduk himbauan waspada bencana di sejumlah kawasan yang rawan bencana longsor dan banjir,” tandasnya. (sule)

Terbaru

Bagi Wenger, Sanchez masih pemain penting untuk Arsenal (reuters)
Senin, 24/07/2017 — 7:39 WIB
Arsene Wenger : Alexis Sanchez Tidak Akan ke PSG
Sebastian Vettel (reuters)
Senin, 24/07/2017 — 6:53 WIB
Vettel Kemungkinan Hekang dari Ferrari
Pep Guardiola dan Danilo (thesun)
Senin, 24/07/2017 — 6:45 WIB
Danilo Resmi Gabung City