Thursday, 22 August 2019

ASEAN SME Expo 2015, UKM Diharap Bangun Citra Produk

Kamis, 5 November 2015 — 16:10 WIB
Deputi Menteri Bidang Pengkajian UKMK, Meliadi Sembiring, membuka ASEAN SME Expo 2015. (ist/setiawan)

Deputi Menteri Bidang Pengkajian UKMK, Meliadi Sembiring, membuka ASEAN SME Expo 2015. (ist/setiawan)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) ASEAN, termasuk Indonesia, menggelar pameran bersama. Dalam ASEAN SME Expo 2015, mereka menampilkan produk unggulan masing-masing.

“Pameran ini bertujuan meningkatkan peluang kemitraan, sekaligus membangun sinergi antara UKM di Indonesia dengan UKM di negara Asean lainnya,” kata Deputi Bidang Pengkajian Sumberdaya KUKM, Meliadi Sembiring, Kamis (5/11/2015).

Dengan ada kegiatan ini, diharapkan UKM di Indonesia mampu membangun citra produk, memperluas jaringan usaha, mengetahui tren, gaya hidup dan produk inovatif berdaya jual tinggi. Juga mampu bersaing dalam perdagangan internasional.

Asean SME Expo 2015 ini juga merupakan salah satu program pemerintah untuk menjaga eksistensi dan sekaligus memperkenalkan produk UKM Indonesia yang berkualitas. Selain pameran, juga digelar business forum yang membahas peluang bisnis di kawasan Asean.

“Kami harap bisa meningkatkan akses pasar UKM di kawasan Asean dan terjadinya kontak bisnis antara UKM,” jelasnya. (setiawan)