Tuesday, 25 September 2018

Kabiro Pemprov Banten Buka Radio Fair

Kamis, 5 November 2015 — 7:35 WIB
Foto- Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Pempro  Banten, Deden Apriandhi saat membuka Radio Fair. (haryono)

Foto- Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Pempro Banten, Deden Apriandhi saat membuka Radio Fair. (haryono)

SERANG (Pos Kota) – Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten Deden Apriandhi mengatakan, masyarakat saat ini semakin haus akan informasi yang sesuai kebutuhan mereka. Radio adalah salah satu media yang efektif karena bersahabat dengan semua kalangan, dan banyak membantu tugas-tugas pemerintah.

“Pemerintah Provinsi Banten cukup banyak terbantu dengan keberadaan stasiun radio di Banten. Banyak program-program Pemprov sudah dipancarluaskan oleh radio, salah satunya adalah peresmian KEK (Kawasan Ekonomi Khusus, red) Tanjung Lesung oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu,” kata Deden saat membuka acara Radio Fair PRSSNI Banten, di Alun-alun Barat Kota Serang.

Radio Fair 2015 digelar oleh Pengurus Daerah (PD) Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Banten dengan melibatkan 27 stasiun radio yang berada di wilayah Provinsi Banten.

Deden berharap media penyiaran radio bisa mengajak masyarakat Banten untuk lebih berperan dalam pembangunan di Provinsi Banten. “Sangat tepat ketika pemerintahan memberikan dukungan kepada media radio. Radio tidak hanya memberikan hiburan semata, tetapi harus menjadi pusat informasi dan edukasi bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PD PRSSNI Banten Cahyono Adi menjelaskan, melalui Radio Fair yang baru pertama kali digelar di Banten ini ada langkah bersama ingin mengabarkan kepada masyarakat luas bahwa banyak yang sudah dilakukan oleh lembaga penyiaran dalam proses pembangunan.

“Radio Fair ini baru pertama kali di gelar di banten bahkan di Indonesia, semoga acara ini ada langkah bersama antara lembaga penyiaran dan pemerintah dalam pembangunan di Banten,” kata Adi.
(haryono/sir)