Wednesday, 21 November 2018

Otak Penipu Lewat SMS Ditangkap Polda Metro di Sulsel

Kamis, 5 November 2015 — 18:07 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Sindikat penipuan lewat pesan singkat (SMS) diringkus Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Tersangka, Efendi, merupakan otak mengendali operasional penipuan dibekuk di kampung halamannya di jalur Trans Sulawesi, Malili, Sulawesi Selatan.

“Tersangka diduga kuat mengendalikan operasional penipuan via SMS ditangkap Selasa (3/11) dan beberapa komplotannya sudah ditangkap sebelumnya,” Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/11).

Dijelaskan, tersangka disergap petugas saat mengemudikan Avanza DD 8312 XY. Saat disergap, tersangka bersama istrinya berinisial Her dan anaknya.”Saat ini, tersangka masih diperiksa intensif di Polda Metro Jaya,” ujar Herry Heryawan.

Sebelumnya, Jatanras Polda Metro menangkap delapan orang komplotannya yang beroperasi di Cianjur, dan sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat. Dalam aksinya, pelaku menyebarkan SMS yang isinya seolah-olah si penerima SMS mendapatkan undian berhadiah dari salah satu bank.

Korban yang tergiur dan terpancing untuk menghubungi nomor telepon yang dicantumkan pada SMS tersebut akan dipandu ke ATM yang ujungnya malah mentransfer uang ke rekening tersangka. (ilham)

  • wongcilikk

    langung tembak mati aja…!!!

  • ben syafiq

    sekalian yg suka nipu anak ditangkap polisi
    yang ank jatuh yang anak kecelakaan
    sekalian ditangkap dan ditamatkan hidupnya biar aman.