Monday, 01 May 2017

PAD Sampah Jakarta Utara Lampaui Target

Kamis, 5 November 2015 — 19:29 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Sudin Kebersihan Kota Jakarta Utara mengklaim Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berhasil terkumpul dari retribusi mencapai sekitar Rp1,622 miliar. Angka itu melebihi target.

“Hingga Oktober 2015 retribusi sampah yang berhasil terkumpul sebesar Rp1.622.115.000,” kata Kepala Sudin Kebersihan Jakarta Utara, Bondan Dyah Ekowati, Kamis (5/11/2015).

Jumlah pendapatan tersebut, katanya, telah melampaui target. Awalnya, untuk tahun ini hanya ditargetkan Rp938,9 juta. “Namun realisasinya ternyata telah melebihi target,” katanya lagi.

Hal itu, menurutnya, berkat kesadaran wajib retribusi sampah yang langsung membayarkan iuran ke Bank DKI melalui sistem pembayaran e-Retribusi. Terutama setelah warga gencar diimbau agar membayar retribusi sampah menggunakan e-Retribusi.

“Sesuai arahan pak Kadis, penggunaan sistem e-Retribusi ini, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami lalu rutin mengarahkan para wajib retribusi, untuk menggunakan e-Retribusi. Dengan begitu PAD kita pun akan meningkat,” katanya. (julian/yp)