Sunday, 18 August 2019

Berantas Narkoba, BNN Rangkul KBPPP

Jumat, 6 November 2015 — 14:45 WIB
Foto-Penandatanganan kesepahaman BNN dengan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP). (Ifand)

Foto-Penandatanganan kesepahaman BNN dengan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP). (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia terus digalangkan Badan Narkotika Nasional. Kali ini, dengan merangkul organisasi Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) diharapkan penyuluhan semakin melebar.

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso mengatakan, langkah yang ditempuhnya untuk memberantas narkotika yang sudah merusak generasi muda. Karena itu, dengan merangkul KBPPP, diharapkan mereka lebih menyebar luaskan bahaya narkotika. “Saya pun mengajak pihak swasta agar membantu BNN dalam memberantas narkoba yang terus masuk ke negeri ini,” katanya, Jumat (6/11).

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, BNN tak bisa berjalan sendiri. Dukungan dari berbagai pihak pun sangat diharapkan guna menciptakan Indonesia bebas narkotika. “Konsep dan keinginan kita untuk menyelamatkan anak bangsa, dan ini momen yang sangat berharga sehingga harus didukung penuh,” kata Buwas usai penandatangan nota kesepahaman dengan KBPPP, dikantor BNN, Jalan MT. Haryono, Cawang, Jaktim.

Sementara itu, Ketua Umum KBPPP A. H. Bimo Suryono mengatakan, untuk membantu BNN dalam pemberantasan narkotika, berbagai bidang kegiatan akan dijalankannya. Hal itu seperti, diseminasi informasi, pelaksanaan pemeriksaam uji ten narkoba, pembinaan para kader anti narkoba serta penguatan komitmen anti narkoba.

“Harapannya, dengan penyuluhan yang kami berikan, masyarakat diseluruh Indonesia akan semakin sadar dengan bahaya dari narkotika itu,” ungkapnya

Dikatakan Bimo, langkah yang diambil pihaknya karena selama ini melihat generasi muda sudah semakin kebablasan. Padahal, mereka lah yang nantinya akan menjadi pemimpin negeri ini. “Jangan sampai semua generasi muda rusak karena narkotika. Makanya mulai dari sekarang kami akan terus bergerak,” tegasnya.

(ifand/sir)