Wednesday, 16 January 2019

Christiano Ronaldo: Saya Terbaik di Dunia

Jumat, 6 November 2015 — 23:46 WIB
Christiano Ronaldo: saya terbaik di dunia

Christiano Ronaldo: saya terbaik di dunia

LONDON- Cristiano Ronaldo mengatakan dirinya adalah pesepakbola terbaik dunia saat ini dan sebanding dengan para pemain terbaik sepanjang masa.

Dalam wawancara dengan BBC sebelum peredaran filmnya Senin (09/11) pekan depan, Ronaldo mengatakan ia sudah mencapai tingkat yang “sulit untuk ditingkatkan lagi”.

Pria berusia 30 tahun ini tiga kali terpilih sebagai pesepakbola terbaik dunia dan merupakan pencetak gol terbanyak untuk Real Madrid.

Katanya, “Saya tak perlu katakan, Saya ada dalam sejarah sepakbola. Saya adalah seorang legenda. Angka-angka membuktikan itu.”

Ronaldo bergabung dengan Real dari Manchester United dengan nilai transfer £80juta, dan ia menyatakan telah mencapai tingkat yang “tak bisa dipercaya” dalam delapan tahun terakhir.

Ronaldo yang sudah mencetak 504 gol dari 760 kali bermain mengatakan masih ingin bermain lima atau enam musim lagi.
Opini

“Dalam benak saya, saya selalu yang terbaik. Saya tak peduli kata orang,” katanya.

Ketika ditanya soal Lionel Messi -yang selalu dibandingkan dengannya- ia menyatakan bahwa itu adalah pendapat.

“Saya menghargai pendapat. Mungkin pendapat Anda, Messi lebih baik daripada saya tapi menurut saya, saya lebih hebat. Sederhana saja.”

Ronaldo bergabung dengan Manchester United dari Sporting Lisbon di tahun 2003 dengan nilai transfer £12,2juta. Ia mencetak 118 gol dalam 292 kali tampil bersama Setan Merah.

Ia masih punya kontrak dengan Madrid sampai 2018 dan telah mencetak 326 gol dari 314 pertandingan bersama klub ibukota Spanyol itu.

Mengenai kemungkinan kembali bergabung dengan Manchester United, Ronaldo mengatakan, “Tak ada yang tahu masa depan. Saat ini saya bahagia bersama Real Madrid. Saya akan jawab ini pada waktunya. Saya masih punya kontrak dengan Madrid dan saya bahagia di sini.” (BBC)