Monday, 11 December 2017

Peminat Seleksi Jadi Anggota FKDM Membludak

Jumat, 6 November 2015 — 15:32 WIB
Walikota Jaksel, Tri Kurniadi (tengah), Kepala Kesbangpol Jaksel, Moh. Matsani bersama tim pansel FKDM Jaksel. (Rachmi)

Walikota Jaksel, Tri Kurniadi (tengah), Kepala Kesbangpol Jaksel, Moh. Matsani bersama tim pansel FKDM Jaksel. (Rachmi)

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Animo masyarakat Jakarta Selatan untuk mengikuti seleksi menjadi calon anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) periode 2016-2021 begitu tinggi. Pendaftarnya pun membludak. Anggota FKDM dilarang rangkap jabatan.

Dari 1.024 peminat, tim panitia seleksi (pansel) hanya merekrut 555 anggota untuk bertugas di 65 kelurahan dan 10 kecamatan. Tim beranggota 10 orang diketuai Abdul Mufti, mantan Walikota Jaksel yang akan mulai bekerja selama 2 hari hingga 22 November.

Pansel ini mewakili tokoh masyarakat dari berbagai unsur dan profesi hingga aparatur pemerintah. Walikota Jaksel, Tri Kurniadi berjanji tidak akan melakukan intervensi apapun kepada tim pansel dalam memilih anggota FKDM sesuai prosedur dan memenuhi kompetensi yang sudah disyaratkan.

“Saya berharap anggota FKDM periode 2016-2021 merupakan figur masyarakat yang dapat melaksanakan deteksi dini di wilayahnya serta membantu pemerintah dalam mengantisipasi maupun mengatasi konflik dan bencana,” kata Walikota Jaksel, Tri Kurniadi didampingi Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jaksel, Moh. Matsani, Jumat (6/11).

Matsani menambahkan tim pansel akan menyeleksi 1.024 calon dan yang terpilih 555 anggota. Meliputi 7 anggota di tingkat kelurahan dan 10 orang di kecamatan.

“Pansel akan merekrut tokoh yang memasyarakat dan harus melepas jabatannya mulai Ketua RT/RW, LMK, Dewan Kota, TNI, Polri, pengurus dan anggota parpol,” jelasnya. (Rachmi)