Thursday, 19 September 2019

Liga Inggris

Tekuk WBA, MU Petik 3 Angka

Minggu, 8 November 2015 — 0:20 WIB
Juan Mata merayakan gol yang dicetaknya ke gawang WBA dari titik penalti. (reuters)

Juan Mata merayakan gol yang dicetaknya ke gawang WBA dari titik penalti. (reuters)

INGGRIS – MU memetik kemenangan saat menjami WestBromwich Albion di Olt Trafford, Sabtu (7/11/2015) malam. Kemenangan ini membuat MU berada di posisi empat dengan 24 angka dari 12 laga.

MU memulai laga dengan upaya menekan tamunya. Namun, WBA yang juga gigih mempertahankan areanya membuat Setan Muerah sulit menguasai bola.

Menit 11, Rooney yang dikawal ketat bisa memcapai kotak penalti. Ia melepas tembakan tapi bola masih melayang di atas mistar lawan.

Tak putus asa, MU terus menekan. Sebuah crossing dilepas Rojo tapi ada Myhill yang menyelamatkan gawangnya.
WBA melawan. Melalui serangan balik, McClean melepas umpan silang yang direspon Rondon dengan melompat. Tapi sundulannya terlalu lemah.

MU kembali menguasai bola. Namun, belum juga ada tendangan yang mengancam gawang lawan. Menit 40, Lingard melepas tembakan keras. Tapi ada Evans yang mematahkan ancaman yang datang dari mantan klubnya itu.

Babak pertama berakhir dengan 0-0 setelah MU kembali membuang kans untuk unggul melalui Martial yang berhasil memperdaya bek WBA. Sayang tembakannya bisa diamankan kiper Myhill.

Usai jeda, WBA berupaya mengimbangi MU. Namun, gawang Myhill justru kebobolan di meniit 52. Lingard melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola masuk merobek pojok kanan gawang lawan. Skor menjadi 1-0 untuk MU.

Unggul, MU tetap berupaya menyerang. Bahkan Lingard nyaris mencetak gol kedua di menit 73. Sayang sundulan winger muda ini masih melayang di atas tiang gawang.

Berniat menyamakan kedudukan, WBA tak takut menyerang. Menit berikutnya, giliran WBA yang hampir saja menyamakan kedudukan.

Menggantikan Morrison, Berahino menanduk bola yang datang padanya. Tapi bola melayang di atas mistar De Gea.

Namun di menit 79, Lingard dilanggar di kotak terlarang. Tap[i wasit tak memberi hukuman penalti pada WBA.

Saling serang berlanjut. Menjelang bubaran, Martial mengancam di depan gawang, McAuley datang melanggarnya. Kali ini, wasiti memberi hadiah penalti bagi MU.

Mata yang mengambil tendangan dari titik putih menjalankan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 2-0 untuk MU. Kedudukan bertahan hingga wasit meniup pluit panjang. (yp)