Thursday, 20 September 2018

Tiga Mahasiswa Terperosok ke Jurang di Gunung Guntur Garut

Minggu, 8 November 2015 — 20:52 WIB
Gunung Guntur Garut Jawa barat (ist)

Gunung Guntur Garut Jawa barat (ist)

BANDUNG (Pos Kota) – Tiga dari delapan mahasiswa asal Bandung, terperosok ke jurang berkedalaman belasan meter saat turun dari kawah Gunung Guntur , Kabupaten Garut, Minggu (8/11) petang. Petugas gabungan, hingga  Minggu malam masih mengevakuasi n Andik Kurnia,20, Dodi Samdoni,20, dan Jerdiansyah,20.

“ Jumlah mahasiswa yang mendaki delapan orang. Yang terperoksok  tiga orang. Ketiganya selamat hanya luka serius di kepala,“ kata Danramil Tarogong Kapten Inf Soetofo.

Dijelaskannya, ketiga korbanluka pada bagian kaki, lengan dan kepala akibat benturan saat jatuh ke jurang. Ketiga korban jatuh akibat kondisi jalan yang licin akibat hujan deras di gunung tersebut.

Delapan mahasiswa asal Bandung, lanjut Danramil, melakukan pendakian Gunung Guntur Sabtu kemarin. Minggu sore sekitar pukul 16.00 delapan mahasiswa turun gunung. Di tengahj perjalanan, tiga rekanya terpeleset dan masuk jurang. Ketika memperoleh laporan, Danramil mengaku langsung melakukan koordinasi kemudian berangkat menuju lokasi, katanya.

Tim gabungan termasuk Basarnas, berhasil mengevakuasi seorang korban dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. “ Kami masih mengevakuasi dua korban lagi,“ tandasnya.

Danramil mengakui, evakuasi ketiga pendaki ini agak lambat dilakukan, pasalanya selain cuaca buruk, juga jalan pun licin akibat hujan deras. Dari pusat kota Garut ke lokasi kejadian membutuhkan 3 jam waktu tempuh. “ Tiga pendaki selamat, hanya mengalmi luka berat saja akibat benturan saat jatuh,“ pungkasnya. Keterangan menyebutkan, tiga mahasiswa yang jatuh berasal dari Bandung. (Dono)