Wednesday, 18 October 2017

Manajer Liverpool Klopp Merasa ‘Sendirian’

Selasa, 10 November 2015 — 6:29 WIB
Jurgen Klopp mengatakan di delapan menit terakhir, satu tim bisa mencetak delapan gol.

Jurgen Klopp mengatakan di delapan menit terakhir, satu tim bisa mencetak delapan gol.

LIVERPOOL– Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia merasa ‘sendirian’ di Anfield pada saat-saat terakhir pertandingan Liverpool-Crystal Palace yang dimenangkan tim tamu 1-2.

Sebagian pendukung tim tuan rumah meninggalkan pertandingan begitu Scott Dann membuat Palace unggul delapan menit sebelum pertandingan usai.

“Pada menit ke-82, pertandingan telah usai,” kata Klopp, yang mengalami kekalahan pertamanya sebagai bos Liverpool.

“Saya membalikkan badan dan merasa cukup sendirian saat itu. Kami harus memutuskan kapan itu berakhir.”

Sundulan Scott Dann membuat Palace unggul terhadap Liverpool dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Bagaimanapun, Klopp telah memenangkan tiga pertandingan, bermain seri tiga kali dan kalah satu pertandingan dalam tujuh pertandingan.

Klopp tidak murka dengan sikap pendukung Liverpool yang meninggalkan pertandingan, tapi frustrasi dengan para pemainnya yang tidak percaya bahwa mereka bisa membalikkan kekalahan menjadi kemenangan.

“Saya tidak kecewa dengan penggemar yang meninggalkan stadion karena mereka memang memiliki alasan,” kata pria Jerman tersebut.

“Tapi kita bertanggung jawab agar tak ada yang meninggalkan stadion satu menit sebelum peluit terakhir karena apa pun bisa terjadi,” katanya.

Ia mengatakan antara menit 82 dan 94, satu tim dapat mencetak delapan gol, tapi agar ini bisa menjadi kenyataan maka semua elemen klub harus berusaha keras mewujudkannya.

“Itu yang harus kita tunjukkan dan ini tidak kami lakukan,” kata Klopp.(BBC)