Thursday, 22 June 2017

Retribusi Kaki-5 Via Autodebet di Jakpus Capai Rp1,1 M

Selasa, 10 November 2015 — 21:44 WIB
Ilusrasi. (ist)

Ilusrasi. (ist)

GAMBIR (Pos Kota) – Retribusi pedagang Kaki-5 di wilayah Jakarta Pusat, melalui autodebet Bank DKI sejak Januari – November 2015, mencapai Rp1,1 Miliar, Selasa (10/11). Jumlah itu, merupakan pemasukan tertinggi yang di dapat dari Kaki-5 dibandingkan wilayah lainnya.

“Pemasukan retribusi pedagang Kaki-5 di kita, termasuk tinggi dibandingkan wilayah lain dengan angka di bawah 1 Milliar,” terang Kepala Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Pusat, Bangun Richard.

Dikatakannya, pendapatan yang didapat melalui retribusi pedagang tersebut memang masih di bawah target penetapan semula, yakni Rp2,9 Milliar. Namun, hal itu dikarenakan adanya beberapa faktor yang menjadi penyebab tidak tercapainya target.

“Beberapa faktor tersebut, dikarenakan adanya penghapusan-penghapusan lokasi JP yang kita lakukan seperti pada JP-41-42 di Cempaka Putih, serta ┬ámasih adanya pedagang belum terdebit dan memperoleh buku tabungan Bank DKI,” jelas Bangun Richard.

Namun demikian, sambungnya, dirinya optimis pemasukan melalui retribusi pedagang Kaki-5 di Jakarta Pusat akan meningkat dan memenuhi target di tahun 2016. “Terlebih nanti dengan terelokasi sejumlah pedagang Kaki-5 ke dalam kawasan Gang Laler, Kemayoran,” tegasnya. (deny/win)