Friday, 21 September 2018

Sampah Penuhi Pantai Wisata

Sabtu, 14 November 2015 — 23:08 WIB

PULAU SERIBU (Pos Kota) – Untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada wisatawan, puluhan petugas  Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Pari,  Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, menggelar aksi bersih-bersih sampah kiriman yang mengotori sepanjang bibir pantai. Lima 5 ton sampah kiriman yang berasal dari rumah tangga berhasil dikumpulkan.

Lurah Pulau Pari, Murta’a mengatakan, mengakui pihaknya membersihkan sampah di sepanjang pantai. Aksi ini dilakukan sejak dua hari terakhir, sampah yang berhasil dikumpulkan ini merupakan kiriman yang terbawah arus masuk dan mengotori keindahan pantai di lokasi wisata yang ada di Pulau Lancang maupun Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari.

Lurah menambahkan, memang bisanya kalau sudah masuk musim barat sampah kiriman selalu masuk dan mengotori laut dan pantai pulau-pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu.

Ini tentu berdampak pada keindahan dan penurunan wisatawan berkunjung ke pulau-pulau wisata yang ada karena melihat laut dan pantai yang kotor.

Maka dari itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman pihaknya menggelar aksi bersih-bersih. Diharapkan dengan cara ini kedepan para wisatawan yang berkunjung akan betah berlama-lama.

“Kedepan untuk menjaga agar pantai ini tetap bersih, kami akan menempatkan petugas PPSU. Selain itu kami juga akan meminta kepada wisatawan untuk bekerjasama tidak membuang sampah di pantai kalau perlu mereka supaya ikut menjaga kebersihan dengan cara melakukan aksi pungut sampah,”terangnya. (Wandi)