Sunday, 23 September 2018

Meriahkan FFI 2015, Artis Gelar Pawai

Minggu, 15 November 2015 — 22:55 WIB

SERANG (Pos Kota) – Sebanyak 30 artis ibukota memeriahkan pawai menjelang acara penganugerahan Piala Citra dalam perhelatan Festival Film Indonesia 2015 (FFI), Minggu (15/11/2015). Wargapun turut bersukacita, pasalnya puluhan artis ibu kota mulai dari artis senior, dewasa hingga anak-anak muncul di ibu kota Provinsi Banten.

Sebelum pawai dimulai, puluhan artis berkumpul di Stadion Maulana Yusuf Ciceri yang menjadi tempat start pawai. Dengan menggunakan kendaraan jeep dan offroad terbuka mereka menyapa warga Kota Serang yang sejak siang menunggu para artis ini melintas.

Beberapa artis senior yang biasa menghiasi layar lebar diantaranya, Yayang C Noer, Pong Harjatmo, Emilia Contesa, Doni Damara, Rina Hasim, Titi Qadarsih, Qony Sutedja, Dewi Irawan, dan Ria Irawan menyapa dengan melambaikan tangan dan memberikan salam diatas mobil selama konvoi.

Tak kalah dengan para artis senior, beberapa artis dewasa juga semangat mengikuti pawai yang digelar mulai pukul 15.30 ini, mereka diantaranya Fauzi Ba’adilah, Iksan Idol, Seinllota, Popy Sofia, Yama Carlos dan lain-lainnya.

“Saya atas nama Pemprov Banten mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat artis perfilman Indonesia yang sudah hadir di Banten,” kata Gubernur Banten Rano Karno saat menyambut para artis digaris finis di bekas Pendopo Gubernur Banten, Alun-alun Barat Kota Serang.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Banten Ranta Suharta beserta istri, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Banten.

Olga Lidya selaku ketua panitia FFI 2015 mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2015 ini ada sesi khusus untuk Teguh Karya, yang kebetulan juga lahir di Pandeglang, Banten, Provinsi yang menjadi tuan rumah FFI 2015.

“Teguh Karya terkenal artis yang berangkat dari teater, Maka tema yang terangkat tahun 2015 ini Teater dan Film,” kata olga. (haryono/ruh)