Tuesday, 25 September 2018

Kantor Gojek ‘Diserbu’ Belasan Drivernya

Senin, 16 November 2015 — 11:08 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah driver ojek online, Go-Jek menggeruduk Kantor Gojek di Kemnang, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2015). Berseragam khas Gojek, mereka datang sambil membawa sejumlah poster dan kertas karton bertuliskan kalimat protes terkait kebijakan manajemen Gojek atas pemotongan uang tarif.

“Perusahaan Go-Jek melanggar UU Ketenagakerjaan, kami dianggap mitra tapi seperti pekerja. Menurunkan tarif per kilometer dari Rp4 ribu jadi Rp3 ribu tanpa ada negosiasi. Pemotongan uang dilakukan seenaknya,” jelas koordinator aksi. Aksi unjukrasa yang berlangsung sekitar pukul 10.00 itu sempat membuar arus lalu lintas di kawasan setempatr tersendat.

Pantauan di lapangan, jumlah pendemo yang mendatangi kanto tidak terlalu banyak, hanya belasan. Namun ada di antara mereka yang mengikutsertakan anak¬† dan istrinya. Sementara, tidak sedikit driver Gojek yang memilih untuk narik ketimbang berdemo.¬† “Mungkin itu Go-jek yang demo gatau atau memang kurang informasi, saya sih ga ikut ikutan demo, saya juga diajak, tapi saya gamau, lebih baik cari uang saja. Mangkannya saya gapake atribut, takut diributin sama Go-jek yang demo” ucap Fahmi, supir Go-jek. (PNJ23/yh)