Tuesday, 23 October 2018

Rumah Dinas Kejati Lampung Jadi Sasaran Pencuri

Selasa, 17 November 2015 — 23:31 WIB

LAMPUNG (Pos Kota) -Empat bandit  bersenjata api beraksi di Rumah Dinas Kejaksaan Tinggi Lampung di Jalan Pangeran Emir M. Noer, Kota Bandarlampung, Selasa (17/11) sore. Motor Honda Beat milik Yunizar Kasubag Protokol Kejati Lampung yang terparkir di halaman rumah raib digasak.

Melihat motornya dicuri, istri Yunizar mengejar bandit-bandit itu. Namun upaya itu terhenti setelah salah seorang pelaku  mengarahkan moncong pistol.Takut di tembak, istri Yunizar hanya bisa pasrah melihat motornya dibawa kabur oleh keempat bandit jalanan itu.

Menurut Deni saat itu situasinya sedang sepi hanya ada beberapa warga saja yang sedang berbincang-bincang.
Kejadiannya sangat cepat, warga melihat istri Yunizar berlari dan ingin menolong, tapi bandit itu menodongkan senjata api. Sebab itu warga tak berani menanggung resiko. “Kami takut ditembak, karena itu kami tak berani mendekat apa lagi meringkus bandit-bandit itu,”katanya.

Jaksa di Kejati Lampung, tak ingin disebut membenarkan kejadian tersebut. Kejadiannya pada waktu sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. “Untung saja bandit itu tidak menembak sehingga tidak ada korban luka-luka dalam kejadian itu,”ungkapnya.

Kasi Penkum Kejati Lampung, Yadi Rachmat mengatakan, ia belum mengetahui tentang pencurian yang terjadi di komplek Rumah Dinas Kejati Lampung itu. “Saya tidak tahu, secepatnya saya akan mencari informasinya,”katanya.

Aksi pencurian juga pernah tiga kali terjadi di Rumah Dinas Kejaksaan yang berada di Jalan Basuki Rahmat,
Telukbetung Selatan, Bandarlampung, di rumah Dinas Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Panjang, Reymund Sihotang, di Rumah Dinas Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Lampung dan di Rumah Dinas Staf Kejaksaan Negeri Liwa. Dari ketiga rumah tersebut, bandit menggasak dua unit sepeda motor jenis matic, satu unit motor Yamaha Vixion, Handphone dan uang tunai puluhan juta rupiah.(Koesma)