Saturday, 23 September 2017

Bela Novanto, Fadli Zon: Sudirman Punya Rekaman Bisa Dipolisikan

Rabu, 18 November 2015 — 11:35 WIB

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mempertanyakan rekaman pembicaraan yang disetorkan Menteri ESDM Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Senin (16/11) lalu. Menurutnya, orang yang merekam dan menggunakan rekaman menyalahi hukum.

“Kalau dikatakan ada rekamannya, ini juga merupakan tindakan pidana untuk yang merekamnya. Dan jika Sudirman Said ini mempergunakannya ini juga bisa dilaporkan karena menyebarluaskan dan bentuknya fitnah,” kata Fadli, Rabu.

Seperti diketahui, Senin lalu Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke MKD. Sudirman mengatakan Setya Novanto mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla terkait perpanjangan kontrak Freeport. Novanto dituding minta jatah saha. Sudirman mengaku punya rekaman untuk mendukung laporannya itu.

Oleh karena itu, Fadli menilai Sudirman bisa segera dilaporkan ke polisi oleh pihak-pihak yang namanya ikut disebut-sebut Sudirman. “Rekaman itu katanya sudah ada sejak bulan Juli, kenapa baru sekarang (November) diungkapkan,” ujar Fadli.

Manuver Politik

Dengan tindakan seperti itu, Fadli menilai Sudirman telah melakukan manuver politik yang. Ini dilakukan, lanjut Fadli, karena sempat beredar kabar jika Sudirman termasuk dalam daftar nama-nama menteri yang akan diresuffle, namun ia enggan mengomentari hal itu lebih jauh.

“Ya bisa saja itu jadi manuver politik dia. Selama ini dia (Sudirman-red) juga termasuk menteri yang tidak berprestasi. Lifting oil kita selama ini juga biasa-biasa saja. Ya perlu dievaluasi lah ini,” tegasnya.(winoto)

  • tongseng

    luar biasa bejatnya orang ini memutar balikkan kebenaran
    Indonesia rusak lebur diwakili penipu spt zong ini.

  • Ahmadshah

    BISMILLAHI.R.R.SETYA NOVANTO KIRA BP PRESIDEN&WAKIL BISA DISOGOK DG IMING²SAHAM KOSONG SPT YG LAIN(ZAMAN ORBA),JG FADLI ZON BUKAN MENDUKUNG,MALAH SIPELAPOR DIPOJOKAN (MENT.ESDM ).JG SPT ZAMAN ORBA.PAK AMIEN RAIS BILANG HATI²TIMBULNYA ORBA JILID KE.2.ASS WR WB

  • Mangap

    Hebat bener, sudah kejepit masih bisa menyerang.
    Coba cari tahu kenapa fadli zon membela mati matian. Apa dapat bagian? Termasuk di kasus lain