Friday, 20 September 2019

Kolong Fly Over Bandengan Disulap Jadi Taman Interaktif

Kamis, 19 November 2015 — 16:13 WIB
Pembuatan taman di kolong jalan layang Bandengan, Jakarta Barat. (tarta)

Pembuatan taman di kolong jalan layang Bandengan, Jakarta Barat. (tarta)

JAKARTA (Pos Kota) – Lurah Pekojan, menyulap ruang terbuka hijau di kolong fly over Jalan Raya Bandengan menjadi taman interaktif. Hal ini dilakukan karena kurangnya tempat bermain bagi anak.

“Taman interaktif di bawah jalan layang tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga RW 05, 06, 09, 10 dan 11 Kelurahan Pekojan untuk bermain,” kata Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, Kamis (19/11).

Menurutnya, di Pekojan sangat minim taman interaktif karena terbentur masalah lahan. Ia memanfaatkan lahan atau RTH di bawah jalan layang guna memenuhi keinginan warga.

“Penataannya bekerjasama dengan RT, RW, LMK dan juga PKK. Di lokasi seluas 300 meter persegi tersebut juga akan dibuat taman hatinya PKK,” jelas Tri.

Rencananya taman interaktif akan dilengkapi arena bermain bagi anak-anak dengan menggunakan daur ulang limbah ban mobil/motor dalam bentuk binatang dan ayunan atau enjotan. Penataan dan pembuatan taman interaktif, dengan mengerahkan petugas PPSU.

Dengan membersihkan sampah, saluran, lampu jalan dan perbaikan ringan jalan berlubang. “Kegiatan ini juga dalam rangka penataan lingkungaan untuk mewujudkan Pekojan Baru, Pekojan Kita, Pekojan Maju, Sehat, Sejahtera Mandiri,” ujar Tri Prasetyo Utomo. (tarta)