Monday, 24 September 2018

Menpora: Menembak Jadi Tambang Emas

Kamis, 19 November 2015 — 9:28 WIB
Foto-Menpora Imam Nahrawi.

Foto-Menpora Imam Nahrawi.

JAKARTA (Pos KOta) – Cabang menembak banyak menyediakan emas pada SEA Games, Asian Games dan Olimpiade. Untuk itu, Menpora Imam Nahrawi berharap PB Perbakin terus meningkatkan prestasi atlet menembaknya sehingga bisa menjadikan menembak sebagai tambang emas bagi kontingan Indonesia saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Tingkatkan terus prestasi. Jadikan cabang menembak sebagai tambang emas pada Asian Games 2018,” kata Imam Nahrawi saat membuka kejuaraan menembak Southeast Asia Shooting Association (SEASA) Championship, di Lapangan Tembak Gelora Bung Karno Jakarta.

Ditambahkan Imam Nahrawi, untuk membantu peningkatan prestasi atlet menembak Kemenpora memberikan dukungan penuh melalui Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).
“Satlak Prima akan membantu segala kebutuhan untuk program peningkatan prestasi atlet menembak Indonesia,” ucap Imam Nahrawi.

Acara pembukaan dihadiri Menhan Ryamizard Ryacudu, Ketua Satlak Prima Achmad Sucipto, Ketua KOI Erick Thohir, Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno.

KABUT ASAP

Sekjen PB Perbakin Indra Wargadalem menyatakan, sebenarnya SEASA awalnya akan digelar di Palembang. Namun, karena bencana kabut asap, perhelatan ini dipindah ke Jakarta.
“Keputusan pindah memang ide dari kami, tentunya dengan koordinasi terlebih dulu dengan delegasi teknis yang berasal dari Thailand. Mereka setuju dipindah ke Jakarta,” jelas Indra.
Indra mengakui sebenarnya fasilitas di Palembang lebih memadai. Pasalnya, di lapangan tembak di Jakabaring Sports Center sudah ada sistem perolehan poin decimal.

”Lane untuk menembak sebenarnya juga sama dengan yang di Jakarta, ada 30. Tapi, di Palembang fasilitasnya lebih lengkap. Mess atlet lebih dekat,” terang Indra.
(prihandoko/e6/si)