Friday, 21 September 2018

Sekolah Rawan Banjir, Siswa Ketar-ketir

Kamis, 19 November 2015 — 7:33 WIB
Sekolah kebanjiran

Sekolah kebanjiran

CAKUNG – (Pos Kota) – Seiring makin seringnya hujan melanda Jakarta, siswa yang sekolah di lokasi rawan banjir ketar-ketir. Mereka berharap Pemprov DKI mencari solusi agar tempat belajarnya tidak tergenang.

“Kami percaya Pak Gubernur Ahok pasti bisa mencari solusinya agar kami nyaman belajar meski di musim hujan,” ujar Agusnadi, siswa SMA di Jaktim, Rabu (18/11).

Di Jakarta Timur ada 11 sekolah yang rawan terendam karena lokasinya di daerah cekungan.  Sebelas sekolah itu yakni SDN Cililitan 03, SDN Cawang 03, SDN Batu Ampar 05, SDN Cipinang Melayu 09 dan 10. Kemudian SMAN 113,  SMAN 9,  SMAN 99,  SMPN 257 Ciracas, SMPN 49 Kramatjati, dan  SMPN 126 Kramatjati.

Kasudin Pendidikan wilayah 2 Jakarta Timur,   Ungkadi, mengatakan telah melakukan persiapan dengan mulai masuknya musim penghujan.

Mencegah hal yang tak diinginkan, kata Ungkadi, petugas terus memonitor seluruh sekolah rawan banjir. “Jika terjadi genangan langsung bertindak, caranya bisa menumpang di sekolah lain,, sehingga proses belajar mengajar tetap berjalan,” tegasnya. (ifand/yp)