Tuesday, 13 November 2018

Cegah Tawuran, Kapolres Depok Bentuk Duta Pelajar Anti Tawuran

Jumat, 20 November 2015 — 7:31 WIB
Kapolres Depok bersama pelajar duta anti tawuran. (angga)

Kapolres Depok bersama pelajar duta anti tawuran. (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Kapolresta Depok Kombes Dwiyono membentuk Duta Pelajar Anti Tawuran. Hal ini dilakukan untuk menekan angka tawuran pelajar di daerah itu.

“Kepada para duta pelajar kita berikan pembekalan serta forum diskusi antarpelajar bersama semua satuan fungsi Polresta Depok untuk penambahan pengetahuan para siswa SMA dan SMK di Kota Depok,” kata kapolres usai pembentukan Duta Pelajar Anti Tawuran di di Aula Atmani Adhi Wedhana Polresta Depok.

Menurutnya, maraknya tawuran antar pelajar hingga jatuh korban perlu ditindaklanjuti bersama dengan mengantisipasi berulangnya kejadian itu. Caranya antara lain dengan mengajak pelajar untuk mengerti buruknya akibat tawuran.

“Duta Anti Tawuran diharapkan bisa menjadi panutan dan memberi pembekalan kepada teman-teman untuk tidak tawuran dan mengis waktu dengan kegiatan positif,” jelasnya.

Kegiatan pembekalan dan forum diskusi duta anti tawuran sekolah SMA dan SMK itu dihadiri sekitar 100 pelajar berbagai sekolah. Langkah ini akan dilanjutkan dengan kegiatan rutin polisi menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah di Depok. (angga/yp)